Gallery

Pramono Edhie Dipilih untuk Amankan Pemilu 2014

KBR68H, Jakarta – Pelantikan Pangkostrad Pramono Edhie Wibowo menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat menuai kontroversi. Ini karena Pramono adalah ipar dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sejumlah pihak menilai penunjukan Pramono sebagai KSAD merupakan upaya SBY dan Partai Demokrat untuk mengamankan pelaksanaan pemilu 2014. Benarkah Pramono dipilih karena kedekatannya dengan Istana atau karena prestasinya sebagai prajurit ?

Pemilihan Pangkostrad Pramono Edhie Wibiowo sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat dinilai untuk diproyeksikan menjadi panglima TNI dan pengamanan Pemilu 2014.

Haris Azhar mengatakan, Pramono sudah diproyeksikan jadi panglima TNI sejak pertama kali menjabat sebagai Pangkostrad.

“Kayaknya sih, ke sana arahnya. Kalau dipersiapkan, banyak pengamat yang menilai ketika dipilih sebagai pangkostrad, itu sebenarnya sudah tiket menuju KSAD dan panglima TNI. Apalagi dihubung-hubungkan dengan tanggal politik 2014, dan segala macam.”

Koordinator Kontras, Haris Azhar juga menyayangkan sikap Presiden Yudhoyono yang memilih saudara iparnya, Pramono Edhie Wibowo tetap dijadikan sebagai Kepala Satuan Angkatan Darat. Menurut dia, Presiden Yudhoyono tak konsisten dengan ucapannya yang anti korupsi dan nepotisme. Sodara, hari ini Presiden Yudhoyono dijadwalkan akan melantik saudara iparnya Pramono Edhie Wibowo sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Jabatan tersebut berada satu tingkat di bawah Panglima TNI yang akan lengser pada tahun depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s